Tawanan Inggris yang Bertempur di Mariupol Ungkap Kenyataan Mengejutkan

Sabtu, 16 April 2022 - 22:30 WIB
loading...
Tawanan Inggris yang Bertempur di Mariupol Ungkap Kenyataan Mengejutkan
Warga Inggris Aiden Aslin menyerah pada tentara Rusia setelah bertempur di Mariupol. Foto/rt.com
A A A
MARIUPOL - Situasi di kota pelabuhan Mariupol Ukraina adalah "bencana" dan pasukan Ukraina sebagian besar harus disalahkan untuk itu.

Pernyataan tersebut diungkapkan seorang warga negara Inggris yang diidentifikasi sebagai Aiden Aslin. Dia dilaporkan bertempur di kota itu dan mengatakan pengalamannya dalam video yang diperoleh RT.

Pria Inggris itu tampaknya menyerah kepada pasukan Rusia bersama dengan para marinir Ukraina awal pekan ini.



Aslin mengaku ketika dia bergabung dengan militer Ukraina pada 2018, dia yakin dia berada di “sisi baik.” Dia menjelaskan situasi di Mariupol adalah "pembuka mata" baginya.



Dia berusaha meyakinkan komandannya untuk meninggalkan kota itu, tetapi mereka memilih tetap tinggal, paling tidak karena Kiev ingin mereka tetap tinggal di sana.



“Situasi di Mariupol adalah bencana. Itu bisa dihindari jika Ukraina pergi tetapi mereka memilih untuk tinggal. Zelensky memiliki peran besar (dalam keputusan ini). Dia bisa saja menyuruh mereka pergi tapi mereka tetap tinggal. Saya tidak menginginkan ini, saya ingin pergi karena kami tidak membutuhkan perang,” ujar Aslin dalam video tersebut.

Apa yang dia lihat di kota itu selama pekan-pekan pertempuran sengit juga memengaruhi pandangannya tentang militer Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)