Kapal Perang Rusia Tenggelam, Bos CIA Sebut Risiko Perang Nuklir Meningkat

Sabtu, 16 April 2022 - 00:38 WIB
loading...
A A A
Media pemerintah Ukraina pada Kamis melaporkan kapal perang kebanggaan Armada Laut Hitam Rusia, yang telah terlibat dalam serangan Angkatan Laut di Ukraina, telah rusak parah oleh sebuah ledakan. Laporan muncull ketika Moskow mengancam akan menyerang pusat komando Kiev.

Kementerian Pertahanan Rusia berada dalam mode krisis setelah kapal Moskva diserang.

"Saat ditarik...menuju pelabuhan tujuan, kapal kehilangan keseimbangan karena kerusakan yang terjadi di lambung saat kebakaran terjadi setelah amunisi meledak," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

"Mengingat laut berombak, kapal tenggelam."

Kementerian sebelumnya mengatakan bahwa api telah dipadamkan dan kapal bisa tetap mengapung. Sementara itu, serangan Rusia di Ukraina kota terbesar kedua di Kharkiv terus berlanjut. Kota dekat perbatasan Rusia telah berada di garis depan timur sejak dimulainya perang dan mengalami kehancuran besar-besaran.

Menurut data PBB, mereka yang melarikan diri dari Ukraina sekarang berjumlah 4,7 juta dalam 50 hari sejak Rusia meluncurkan invasi. Orang lain yang telah memutuskan untuk tetap tinggal menghadapi ancaman nyata bahwa pasukan penyerang akan menargetkan kota mereka selanjutnya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)