Militer Kanada Dilaporkan Latih Batalion Neo-Nazi Azov

Selasa, 12 April 2022 - 19:39 WIB
loading...
A A A
Angkatan Bersenjata Kanada (CAF) telah berulang kali membantah memberikan pelatihan kepada anggota milisi fasis Ukraina. Pada 2015, Menteri Pertahanan Kanada saat itu Jason Kennedy menyebut para pejuang Azov sebagai “sejumlah kecil apel busuk.”

Namun setelah sebuah laporan muncul pada tahun lalu yang menunjukkan bahwa tentara yang terkait dengan Azov membual menerima pelatihan dari Kanada dan anggota NATO lainnya secara online, CAF mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka akan melakukan "tinjauan menyeluruh" dan menganalisis apakah prosedurnya memadai untuk mencegah mereka tanpa disadari membantu kelompok yang pandangannya bertentangan secara fundamental.



Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau telah menjadi salah satu pemimpin Barat yang paling vokal dalam berbicara menentang serangan militer Rusia di Ukraina. Dia menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai penjahat perang dan menjadikan Kanada salah satu negara pertama yang melarang impor produk energi Rusia.

Ironisnya, Trudeau sendiri dituduh fasis setelah tindakan kerasnya awal tahun ini terhadap protes Konvoi Kebebasan terhadap kewajiban vaksin COVID-19.

Miliarder Elon Musk dan kritikus lainnya menyamakan Trudeau dengan Hitler, dan tagar #BlackFaceHitler menjadi istilah trending teratas di Twitter di Kanada selama beberapa hari di bulan Februari. Tagar tersebut menyinggung skandal 2019 di mana foto-foto lama muncul yang menunjukkan Trudeau mengenakan riasan wajah hitam di berbagai acara.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)