Rusia Tuding Ukraina Pakai Sinagoge untuk Simpan Senjata, Beri Bukti Video

Kamis, 31 Maret 2022 - 06:45 WIB
loading...
A A A
Puluhan ribu orang Yahudi berkumpul di Uman untuk memberi penghormatan di makam seorang pemimpin agama setempat.

Gambar-gambar itu, menurut Konashenkov, bertanggal 21 Maret dan diberikan oleh “seorang anggota komunitas Yahudi Uman.”

Mereka tampak seperti gambar diam dari video CCTV dan menunjukkan sekelompok pria berseragam berkumpul di sekitar satu truk dan dua bus yang diparkir di luar gedung, yang diidentifikasi Konashenkov sebagai sinagoge.

Truk itu sarat dengan ransel dan benda-benda yang mirip dengan busa bantal yang digulung. Dua pria menutupi mereka dengan seprei dan sepasang selimut.

Orang-orang dengan pakaian gaya militer berdiri di dekat bus putih dengan tanda peringatan di kaca depan, yang mengatakan "Anak-anak."

Kumpulan gambar lain, yang konon dibuat di lokasi yang sama, menunjukkan pria dengan helm dan pelindung tubuh di luar bus merah.

Beberapa orang membawa tas besar dan setidaknya dua pria membawa apa yang menyerupai senapan.

Konashenkov mengatakan orang-orang itu dari "dua kelompok nasionalis yang dibentuk di wilayah sinagoge."

Gambar tidak menunjukkan pria yang masuk atau keluar dari gedung tersebut. Konashenkov, bagaimanapun, mengklaim, "Senjata dan amunisi, yang disimpan di dalam sinagoge, pertama kali dimuat oleh kaum nasionalis ke truk dan kemudian disamarkan sebagai kantong yang penuh dengan limbah konstruksi."

Ukraina sejauh ini tidak mengomentari tuduhan tersebut, tetapi Kiev telah berulang kali menuduh pasukan Rusia menghancurkan bangunan sipil, termasuk kompleks apartemen, rumah sakit, dan sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)