5 Negara Ramah Imigran, Nomor 3 Banyak Diincar WNI

Kamis, 31 Maret 2022 - 05:01 WIB
loading...
5 Negara Ramah Imigran, Nomor 3 Banyak Diincar WNI
Seseorang memegang amplop dari Badan Imigrasi dan Kewarganegaraan AS saat upacara di Washington, AS. Foto/REUTERS/Carlos Barria
A A A
RIYADH - Imigran merupakan warga negara asing yang berpindah ke negara lain dengan berbagai sebab.Alasan kedatangan warga asing itu berbeda-beda, ada yang sekedar ingin bertemu keluarga, melanjutkan pendidikan sampai meningkatkan kehidupan mereka dengan mencari pekerjaan.

Dari banyaknya negara yang ada di dunia, ada negara yang memberikan kemudahan untuk imigrasi.

Negara-negara itu kemudian bisa disebut sebagai negara yang ramah imigran. Melansir dari laman World Population Review, berikut daftar negara yang ramah imigran.

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat menjadi tujuan favorit masyarakat asing untuk berdatangan ke sana. Hal itu dikarenakan fasilitas yang dimiliki Amerika Serikat sangat banyak dan berkualitas seperti halnya mayoritas perguruan tinggi top dunia ada di sini.

Ekonomi negara ini juga sangat kuat dan kokoh. Jenis visa yang ditawarkan ialah visa pelajar, visa kerja dan visa pengunjung.

Tercatat negara ini menerima penduduk asing atau imigran sebanyak 50,6 juta. Posisi ini merupakan negara tertinggi yang menerima para imigran.

2. Jerman

Negara yang menduduki posisi kedua terbanyak imigran ini tercatat memiliki 15,8 juta imigran. Jerman merupakan salah satu negara yang memiliki perekonomian terbesar di dunia dan sering disebut sebagai pusat industri otomotif.

Selain itu pendidikan di Jerman pun sering dicari para warga negara asing. Mereka berdatangan untuk belajar atau bekerja di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0689 seconds (0.1#10.140)