Rusia Peringatkan Penggunaan Mobil PBB oleh Pasukan Ukraina

Rabu, 30 Maret 2022 - 23:01 WIB
loading...
A A A
Dia meminta kedua organisasi internasional itu untuk “memberikan penilaian yang adil atas fakta-fakta tersebut.”

Nebenzia juga menyebutkan bukti mobil van pengiriman DHL digunakan untuk pertempuran di Ukraina.



Satu video yang menunjukkan tim mortir Ukraina yang tampaknya menggunakan kendaraan semacam itu untuk bergerak, diterbitkan di Reddit akhir pekan lalu.

Salah satu pejuang yang ditampilkan dalam video mengklaim van itu adalah salah satu dari enam yang disumbangkan secara sukarela untuk upaya perang oleh DHL, perusahaan Jerman cabang Ukraina.

DHL menutup semua operasi di negara itu pada awal Maret. DHL mengatakan kepada media Rusia bahwa pihak berwenang Ukraina telah menyita kendaraan transportasi perusahaan.

Diplomat Rusia mengatakan kasus-kasus seperti ini memiliki konsekuensi yang mengganggu dalam hal membedakan sasaran sipil dan militer di Ukraina.

“Kami tidak dapat mengesampingkan bahwa kendaraan dari organisasi ini atau kendaraan yang ditandai sebagai transportasi medis dapat digunakan untuk mengirim ke Ukraina dari negara-negara tetangga, senjata yang sama yang telah dijanjikan dengan murah hati oleh Barat ke Kiev,” papar dia.

Moskow telah berulang kali memperingatkan mereka akan mempertimbangkan pengiriman senjata ke Ukraina sebagai target militer yang sah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)