Bomber B-1B AS, Pesawat yang Dibangun untuk Mengebom Nuklir Rusia

Senin, 28 Maret 2022 - 12:13 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, pedoman di bawah perjanjian New START mengharuskan pencegahan senjata nuklir agar tidak diikat ke pesawat pengebom. Proses konversi selesai pada tahun 2011, dan Rusia telah memeriksa pesawat setiap tahun untuk memastikan Amerika mengikuti perjanjian.

Pesawat pengebom ini memiliki muatan yang begitu besar sehingga pemikiran pada set misinya bergeser untuk mengirimkan berbagai macam bom bodoh dan dipandu laser, munisi tandan, Joint Direct Attack Munitions (JDAM), dan Joint Air-to-Surface Standoff Missiles (JASSM).

B-1B memiliki radar aperture sintetis yang memungkinkannya melacak target bergerak. Pesawat ini memiliki kemampuan peperangan elektronik yang dapat menghambat bogey yang masuk bersama dengan sekam dan suar yang dapat menipu rudal yang dipandu radar dan pencari "panas" musuh.

B-1B telah menjadi pesawat yang berharga selama beberapa dekade terakhir. Ia telah menunjukkan layanan mengagumkan untuk Angkatan Udara dan telah membuat rekor untuk penerbangan.

Pesawat pengebom siluman B-21 akan datang dalam beberapa tahun ke depan tetapi karena keserbagunaan dan sejarah tempur B-1B, "The Bone" mungkin akan berada di armada bahkan ketika B-21 mulai terbang secara teratur.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)