Terungkap, Ukraina Minta 1.000 Rudal AS Per Hari untuk Lawan Rusia

Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, pada hari Rabu, Inggris mengumumkan akan mengirimkan 6.000 rudal lagi, termasuk misil anti-tank dan senjata peledak tinggi, ke Ukraina, bersama dengan sekitar USD33 juta dukungan keuangan untuk militer Ukraina.

Dokumen yang diperoleh CNN merinci beberapa kebutuhan mendesak lainnya, termasuk jet tempur, helikopter serang, dan sistem anti-pesawat seperti S-300.

Dua jenis jet tempur buatan Rusia tercantum dalam dokumen tersebut, termasuk satu yang dirancang untuk memberikan dukungan udara jarak dekat bagi pasukan di darat.

Senator Jacky Rosen, seorang politisi Partai Demokrat asal Nevada, mengunjungi Polandia dan Jerman akhir pekan lalu untuk bertemu dengan organisasi masyarakat sipil yang membantu para pengungsi Ukraina yang telah tiba di negara-negara tersebut serta pasukan AS yang ditempatkan di luar negeri untuk membantu upaya kemanusiaan.

Rosen mengatakan takeaway terbesarnya dari perjalanan itu adalah "rasa urgensi" di lapangan.

“Mereka membutuhkan semua alat untuk tidak hanya bertahan dari perang, tetapi untuk memenangkan perang, jadi apakah kami memberi mereka rudal udara-ke-darat, drone, semua dukungan militer,” kata Rosen kepada CNN.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)