Corong Rusia: Perang Nuklir Universal Jika Pasukan NATO Masuk Ukraina!

Jum'at, 25 Maret 2022 - 14:34 WIB
loading...
A A A
“Dan jangan berani-beraninya kalian orang Polandia menyodok ke sini, bahkan 10 meter. Anda akan segera terkena serangan dengan seluruh kekuatan [rudal jelajah] Kalibr kami.”

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan awal pekan ini bahwa Rusia hanya akan menggunakan senjata nuklir dalam menghadapi ancaman eksistensial.

Namun dia memperingatkan pengerahan pasukan penjaga perdamaian Barat ke Ukraina akan sangat gegabah dan sangat berbahaya.

“Setiap kemungkinan kontak antara personel militer kami dan personel militer NATO dapat menyebabkan konsekuensi yang cukup dapat dipahami yang akan sulit untuk diperbaiki,” katanya kepada CNN International.

Itu terjadi ketika semakin banyak ahli memperingatkan bahwa pemimpin Rusia sedang disudutkan, meningkatkan kemungkinan senjata nuklir dikerahkan.

Mantan analis intelijen Dr David Wright-Neville mengatakan kepada 3AW pada hari Kamis bahwa invasi Ukraina tidak berjalan dengan baik dan Putin "mengecam".

Rusia telah menderita kerugian besar di Ukraina, di mana negara-negara Barat memperkirakan 7000 hingga 14.000 tentaranya tewas dan 30.000 hingga 40.000 lainnya terluka atau ditangkap.

“Kami mencapai titik di mana kira-kira sekitar 9 hingga 10 persen,” kata Dr Wright-Neville kepada pembawa acara 3AW, Neil Mitchell.

“Itulah titik kritis di mana mereka tidak bisa lagi benar-benar melakukan fungsi yang mereka atur, jadi dia menggunakan rudal. Dia menembakkan sekitar 1.200 rudal selama 28 hari terakhir. Nah Anda bisa menembak mereka lebih cepat daripada Anda bisa membangunnya. Pada titik tertentu dia akan kehabisan tenaga dan dia akan menyerang.”

Dr Wright-Neville mengatakan dirinya menjadi semakin khawatir tentang kemungkinan serangan nuklir.

“Ada beberapa saran yang muncul bahwa ada dokumen militer Rusia dari tahun 2010-an yang menyarankan serangan nuklir satu kali terbatas untuk menyampaikan pesan bahwa Rusia tidak takut eskalasi akan menjadi salah satu cara untuk melanjutkan,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)