Monyet Mabuk di India Dihukum Penjara Seumur Hidup

Rabu, 17 Juni 2020 - 05:58 WIB
loading...
A A A
“Gigi taringnya luar biasa panjang dan tajam. Dua gigi taring monyet normal digabung menjadi satu untuk gigi taringnya,” ujar Nasir.

Karena gaya hidupnya yang terkenal, monyet itu telah dinilai berbahaya bagi hewan dan orang-orang di luar, maka otoritas Kebun Binatang Kanpur telah memutuskan untuk membuatnya dipenjara seumur hidup.

Monyet-monyet India sering menjadi berita utama untuk kasus-kasus mereka yang tidak biasa.

Sebelumnya, pada bulan Mei, seekor monyet yang mengendarai sepeda mini tertangkap kamera ketika ia mencoba untuk menculik seorang balita di India. Video eye-popping itu menjadi viral di media sosial.

Serangan oleh monyet pada orang-orang di seluruh negeri telah mencapai proporsi yang menakutkan. Ribuan orang digigit primata itu di India setiap hari. Hewan-hewan itu juga mencuri makanan, barang-barang berharga seperti uang, dan menyebabkan kerusakan besar pada properti. (Baca: Gawat, Monyet di India Curi Sampel Darah Positif Covid-19 )

Pihak berwenang India berencana untuk menggunakan kecerdasan buatan guna mensterilkan monyet karena hewan menjadi itu semakin agresif.

Sekelompok ilmuwan dari Institut Teknologi Informasi Indraprastha di New Delhi kini bekerja dengan Microsoft AI for Earth untuk mengidentifikasi dan melacak pergerakan hewan yang telah menyerang manusia. Para peneliti kemudian akan mengirimkan informasi ini ke petugas kontrol hewan kota, yang pada gilirannya akan menangkap monyet-monyet yang suka berperang dan mensterilkan mereka.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)