Inggris Hapus Semua Pembatasan COVID-19, Luncurkan Panduan bagi Pelancong WNI

Selasa, 22 Maret 2022 - 12:43 WIB
loading...
Inggris Hapus Semua Pembatasan COVID-19, Luncurkan Panduan bagi Pelancong WNI
Inggris menghapus semua pembatasan dan persyaratan perjalanan terkait COVID-19. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Pemerintah Inggris menghapus semua pembatasan dan persyaratan perjalanan terkait COVID-19 di negara tersebut.

Kedutaannya di Jakarta juga akan meluncurkan buku panduan baru dalam bahasa Indonesia untuk para pelancong warga Negara Indonesia (WNI). Buku panduan akan diluncurkan pada 24 Maret di hotel Langham, SCBD Jakarta.

Mulai pukul 04.00 pada hari Jumat 18 Maret 2022, persyaratan untuk melengkapi formulir Passenger Locator akan berakhir, dan bahkan mereka yang tidak divaksinasi tidak perlu mengikuti tes pra-keberangkatan atau hari ke-2 setelah kedatangan.

Langkah ini mencerminkan keputusan yang diambil oleh pemerintah Inggris, sebagaimana tercantum dalam rencana "Hidup Berdampingan dengan COVID".



Itu juga sebagai pencapaian keberhasilan peluncuran vaksin dan booster Inggris, dengan 86% dari total populasi telah menerima dosis kedua dan 67% dari populasi telah mendapatkan booster atau dosis ketiga.

Kebijakan ini diambil tepat sebelum Kedutaan Besar Inggris Jakarta meluncurkan buku panduan baru untuk perjalanan ke Inggris, khusus untuk wisatawan Indonesia.

Buku panduan bertajuk “Ayo ke UK” ini menyediakan berbagai ide perjalanan menarik melintasi empat negara di Kerajaan Inggris Raya–Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara; serta informasi penting bagi wisatawan, mulai dari pilihan makanan halal hingga tips budaya.

“Inilah saat yang kita semua tunggu. Kebijakan ini membawa kembali wisata atau perjalanan kita hampir ke normalitas sebelum COVID. Kami tidak akan berpuas diri. Inggris akan terus melanjutkan kolaborasi erat kami dengan mitra-mitra terkait dalam pengurutan genom COVID-19, sehingga kami siap untuk menangani varian baru jika muncul. Namun untuk saat ini, ini adalah momen untuk dirayakan–karena pariwisata dan perjalanan bisnis–akan semakin mudah,” kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins dalam keterangan persnya untuk SINDOnews.com.

“Saya senang bahwa kebijakan ini diambil hanya beberapa hari sebelum Kedutaan Inggris meluncurkan buku panduan kami untuk membantu masyarakat Indonesia yang ingin bepergian ke Inggris. Waktunya sangat tepat, ditambah dengan libur Paskah bulan depan! Kami berharap buku panduan yang diterbitkan dalam dalam Bahasa Indonesia ini–dapat memberikan ide-ide baru, informasi yang bermanfaat, keyakinan dan inspirasi–bagi mereka yang merencanakan perjalanan ke Inggris,” paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)