Ini Kronologi Jatuhnya China Eastern Airlines, Diduga Tak Ada yang Selamat

Senin, 21 Maret 2022 - 19:11 WIB
loading...
Ini Kronologi Jatuhnya China Eastern Airlines, Diduga Tak Ada yang Selamat
Asap tebal terlihat di lokasi jatuhnya pesawat China Eastern Airlines, puing-puing di sekitar lokasi kecelakaan. Foto/the times/twitter/sputnik
A A A
BEIJING - Pesawat penumpang China Eastern Airlines dengan 132 orang di kabin jatuh di daerah pegunungan di China selatan pada Senin (21/3/2022). Berikut ini kronologinya.

China Eastern Airlines Boeing 737 terbang dari Kunming ke Guangzhou ketika jatuh di perbukitan di provinsi Guangxi dan terbakar.

Dikhawatirkan tidak ada penumpang dan awak yang selamat, namun jumlah korban jiwa dan penyebab jatuhnya pesawat tersebut belum diketahui.



Maskapai penerbangan China umumnya memiliki catatan keselamatan yang baik dengan kecelakaan besar terakhir terjadi 12 tahun lalu.

“Lebih dari 600 responden darurat telah tiba di lokasi kecelakaan,” ungkap laporan media pemerintah.

“Petugas pemadam kebakaran, yang mencapai tempat kejadian lebih dulu, telah memadamkan api di perbukitan yang disebabkan kecelakaan pesawat,” papar laporan CCTV.



Di media sosial China, rekaman yang diambil oleh penduduk desa setempat telah menjadi viral, menunjukkan api dan asap dari kecelakaan itu, dan puing-puing pesawat di tanah.

Media pemerintah China telah membagikan video tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)