Duta Besar RI Lisabon Bertemu Presiden International Inter-Parliamentary Union

Rabu, 16 Maret 2022 - 14:01 WIB
loading...
Duta Besar RI Lisabon Bertemu Presiden International Inter-Parliamentary Union
Duta Besar (Dubes) RI Lisabon, Rudy Alfonso melakukan courtesy call dengan Presiden International Inter-Parliamentary Union (IPU), Duarte Pacheco. Foto/kbri lisabon
A A A
LISABON - Duta Besar (Dubes) RI Lisabon, Rudy Alfonso melakukan courtesy call dengan Presiden International Inter-Parliamentary Union (IPU), Duarte Pacheco, di kantor Parlemen Portugal (Assembleia da Republica), pada 14 Maret 2022.

Pada kesempatan courtesy call tersebut, Dubes RI Lisabon menyampaikan kesiapan Indonesia dan Bali sebagai tuan rumah Assembly Meeting IPU ke-144 yang akan diselenggarakan pada 20-24 Maret 2022 di Nusa Dua, Bali.

Dubes RI menyampaikan bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani hadir di Bali secara langsung untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pertemuan tersebut.



Menanggapi hal tersebut, Presiden IPU menjelaskan bahwa beliau berkomunikasi secara intensif dengan Ketua DPR RI dalam rangka persiapan penyelenggaraan event besar ini serta menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah bersedia menjadi tuan rumah.



Presiden IPU menjelaskan hingga saat ini terdapat 120 negara atau delegasi yang akan hadir pada pertemuan IPU ke-144 dan kemungkinan jumlah dimaksud masih akan bertambah.



Beliau juga sempat menyatakan harapannya agar Amerika Serikat (AS) dapat bergabung menjadi anggota IPU.

Selain membahas terkait persiapan dan penyelenggaraan IPU Assembly Meeting, Dubes Rudy Alfonso dan Duarte Pacheco juga membicarakan mengenai situasi yang terjadi di Ukraina dan harapan agar perdamaian dapat segera terlaksana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)