Cara-cara Ampuh China-Rusia Lawan Dampak Buruk Sanksi Barat, Sudah Terbukti!

Selasa, 01 Maret 2022 - 13:33 WIB
loading...
A A A
Menurut profesor, kedua negara juga telah mempertahankan proyek ekonomi bersama selama bertahun-tahun yang kemungkinan akan melunakkan atau mengimbangi konsekuensi negatif dari sanksi Barat.

Pada saat yang sama, Moskow dan Beijing memiliki kepentingan bersama di berbagai belahan dunia, termasuk Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika, menurut catatan akademik.

Parenti memilih Iran yang mencapai perjanjian kerjasama 25 tahun dengan China pada 27 Maret 2021.

"Hubungan trilateral antara Rusia dan China dan Iran diterjemahkan menjadi blok kontra-hegemonik, meskipun itu bukan niat dari ketiga kekuatan ini," ujar dia.



"Pada akhirnya, Eropa akan menderita, akan menjadi salah satu pihak utama yang menderita dalam pertempuran ini, karena kurangnya kemerdekaan, karena itu subordinasi terhadap kepentingan Amerika Serikat yang tidak sesuai lagi dengan kepentingan Eropa," papar akademisi itu memberi peringatan.

Dia menegaskan, "Jelas, dampaknya akan menyebar ke seluruh dunia dan juga Rusia dan China akan memiliki masalah mereka sendiri. Tetapi jaringan itu dibangun dalam 20 tahun terakhir."

Parenti tidak mengesampingkan upaya Rusia-China untuk memastikan keamanan di dunia multi-kutub baru akan diterjemahkan ke dalam aliansi militer.

Meningkatnya tekanan dari NATO mendorong Rusia dan China untuk memperkuat pertahanan mereka dan meninjau kembali strategi keamanan mereka.

"Rusia sekarang memilih pengaruh militer karena tekanan yang meningkat ini, tidak hanya dukungan pasukan reaksioner di Kiev, tetapi juga oleh NATO dan itu menjadi sangat berbahaya, yang telah membunuh dan memecah belah negara selama 10 tahun terakhir," papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)