Gedung Putih Ajukan Proposal Rp91,9 Triliun untuk Respons Invasi Rusia ke Ukraina

Minggu, 27 Februari 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A


Coons mengatakan dukungan kemanusiaan diperlukan untuk membantu Polandia dan negara-negara Eropa Timur lainnya mengatasi banjir pengungsi yang diperkirakan dari Ukraina.

Senator Lindsey Graham, apropriator senior Partai Republik, telah meminta Kongres untuk menyetujui lebih banyak bantuan ke Ukraina secepat minggu depan, ketika Senat kembali dari reses.

Diskusi tentang pendanaan baru datang pada hari yang sama Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mentweet bahwa dia dan Biden telah membahas “bantuan pertahanan konkret,” di antara hal-hal lain – dan Gedung Putih mengkonfirmasi bahwa pemerintah sedang berbicara dengan anggota parlemen untuk mengamankan bantuan.



"Kami sedang melakukan percakapan berkelanjutan dengan Kongres tentang bantuan tambahan ke Ukraina," kata juru bicara Gedung Putih Jen Psaki kepada wartawan, Jumat. Dia menambahkan bahwa tim keamanan nasional untuk kedua pemimpin berhubungan dekat saat AS mempertimbangkan opsi untuk bantuan baru.

Ukraina telah menerima berbagai dukungan militer, termasuk rudal anti-pesawat Stinger buatan AS dan amunisi dari anggota NATO Lithuania, dan senjata anti-tank Javelin buatan AS dari Washington. Psaki mengatakan kepada wartawan bahwa bantuan militer AS ke Ukraina akan terus berlanjut.

(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)