Balas Sanksi, Pesawat Inggris Dilarang Melintasi Wilayah Udara Rusia

Jum'at, 25 Februari 2022 - 22:31 WIB
loading...
A A A
Penolakan Inggris untuk bernegosiasi telah mendorong Rusia mengambil tindakan balas dendam, "Sesuai dengan ketentuan perjanjian antar pemerintah tentang lalu lintas udara antara Rusia dan Inggris."

Maskapai utama dan terbesar Rusia, Aeroflot (Russian Airlines), menjadi sasaran dalam paket terbaru sanksi Inggris.

Inggris melarang penerbangan Aeroflot di negara itu, di antara sanksi lain yang menargetkan bank Rusia VTB dan perusahaan negara Rostec.

Mengumumkan pembatasan, Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson menyebut sanksi dirancang untuk "memeras Rusia dari ekonomi global" dan terkait operasi khusus Moskow di Ukraina.

Satu operasi diumumkan Presiden Putin pada Kamis setelah Republik Lugansk dan Donetsk memohon bantuan dalam memerangi tekanan militer yang semakin meningkat dari Angkatan Darat Ukraina.

Presiden Rusia menekankan operasi itu mengejar tujuan demiliterisasi dan denazifikasi Ukraina, serta mencegah genosida orang-orang berbahasa Rusia di negara itu.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan operasi itu menargetkan infrastruktur militer Ukraina.

Moskow menekankan bahwa penduduk sipil tidak dalam bahaya. Rusia secara konsisten menggarisbawahi tidak memiliki rencana untuk "menduduki" tetangganya.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)