Viral, Profesor Demonstran Pro-Israel Lecehkan Wanita Berjilbab di Universitas Arizona

Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:23 WIB
loading...
Viral, Profesor Demonstran Pro-Israel Lecehkan Wanita Berjilbab di Universitas Arizona
Profesor Jonathan Yudelman, demonstran pro-Israel, melecehkan wanita berjilbab di kampus Arizona State University, AS. Foto/CNN
A A A
WASHINGTON - Seorang profesor yang melakukan demo pro-Israel telah melecehkan seorang seorang wanita Muslim berjilbab di kampus Arizona State University (ASU), Amerika Serikat (AS).

Tindakan profesor pada hari Minggu itu telah viral. Pihak kampus, yang dikutip CNN, Jumat (10/5/2024), memutuskan untuk memecat profesor tersebut.

“Dia tidak lagi diizinkan berada di kampus dan tidak akan pernah mengajar di sini lagi,” kata Presiden ASU Michael Crow dalam sebuah pernyataan kepada CNN mengenai Profesor Jonathan Yudelman.

Sebelumnya, pihak ASU menskors profesor tersebut sambil menunggu hasil investigasi atas tindakan pelecehan terhadap seorang wanita Muslim.

“ASU mengetahui tuduhan terhadap Jonathan Yudelman dan sedang menyelidikinya,” kata juru bicara universitas dalam sebuah pernyataan.

"Yudelman sedang cuti dan akan tetap cuti sambil menunggu hasil penyelidikan."

Penyelidikan dilakukan setelah rekaman video yang viral di media sosial menunjukkan Yudelman mengonfrontasi seorang wanita berjilbab dalam protes pro-Israel—tandingan demo pro-Palestina—dengan agresif mendekatinya sambil berkata, "Saya benar-benar ada di hadapan Anda. Ini benar."

"Saya benar-benar seperti itu," katanya dengan meniru gerak-gerik wanita tersebut saat dia terus maju, mendorongnya untuk menjauh.



Wanita itu berusaha melarikan diri, sambil berkata pada Yudelman, "Anda tidak menghormati batasan agama saya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)