Proposalnya Ditolak, Ini yang Dikatakan Rusia kepada AS dan NATO

Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:52 WIB
loading...
A A A
6. Rusia ingin NATO berhenti menempatkan nuklir di Eropa

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan tidak ada jawaban atas proposal Rusia untuk berhenti menyebarkan senjata nuklir di luar wilayahnya sendiri — sesuatu yang telah berulang kali dilakukan AS dengan sekutu NATO, yang melanggar perjanjian non-proliferasi nuklir (NPT).

Senjata semacam itu saat ini dikerahkan di wilayah beberapa anggota NATO dan mampu menargetkan Rusia.

Moskow bersikeras bahwa mereka harus ditarik, infrastruktur untuk menyebarkan kembali mereka ke Eropa dengan cepat dibongkar, dan NATO harus berhenti melatih anggota non-nuklir dalam menangani senjata semacam itu.

"Tanpa menghilangkan iritasi ini, diskusi tentang topik senjata nuklir non-strategis tidak mungkin," kata Rusia.



7. Pelanggaran 'garis merah' dapat menyebabkan respons 'teknis militer'

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan AS dan NATO meningkatkan aktivitas militer mereka di perbatasan Rusia sambil mengabaikan "garis merah" Moskow dan kepentingan keamanan mendasar, menggambarkan situasi sebagai "alasan untuk waspada."

Rusia menggambarkan ultimatum dan ancaman sanksi sebagai "tidak dapat diterima" dan mengatakan mereka merusak peluang untuk mencapai kesepakatan diplomatik yang sebenarnya.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan karena AS tidak siap untuk membahas jaminan keamanan Rusia yang tegas dan mengikat secara hukum, Moskow akan dipaksa untuk menanggapi, termasuk “melalui penerapan langkah-langkah yang bersifat teknis-militer.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)