Barat Kecele, Ini Video Rusia Tarik Pasukan dari Perbatasan Ukraina

Selasa, 15 Februari 2022 - 21:00 WIB
loading...
Barat Kecele, Ini Video Rusia Tarik Pasukan dari Perbatasan Ukraina
Rusia menarik sejumlah pasukan dari perbatasan Ukraina. Foto/Russia Today
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (15/2/2022) merilis apa yang dikatakannya sebagai rekaman terbaru dari tank Rusia dan senjata berat lainnya yang dimuat untuk kembali ke Rusia dari negara tetangga Belarusia .

Dikutip dari Russia Today, rekaman perangkat keras militer yang kembali ke "rumah" dirilis setelah sehari sebelumnya banyak media Barat mengklaim Rusia akan menyerang Ukraina . Sejumlah laporan mengatakan pasukan yang dikerahkan di Belarusia akan mengambil bagian dalam 'invasi' ini. Amerika Serikat (AS) bahkan menyebut Rabu sebagai salah satu kemungkinan hari serangan itu dilancarkan, yang sejak awal dibantah oleh Moskow.

Peralatan itu dikirim ke Belarusia untuk ambil bagian dalam latihan militer gabungan besar-besaran yang diadakan kedua militer bulan ini.



Sebelumnya Rusia telah menyelesaikan sejumlah latihan militer skala besar di seluruh negeri, dengan lebih banyak latihan diperkirakan akan segera berakhir.



Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengatakan hal itu kepada Presiden Vladimir Putin pada Senin (14/2/2022).

Menurut Shoigu, latihan Angkatan Darat dan Angkatan Laut, yang telah diadakan di seluruh Rusia, telah memeriksa kesiapan hampir setiap distrik militer negara itu.



Sehari setelah itu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan akan menarik kembali beberapa pasukannya dari dekat Ukraina. Kementerian itu mengatakan bahwa latihan skala besar berlanjut tetapi beberapa unit akan kembali ke pangkalan mereka. Tidak disebutkan berapa banyak yang pergi dan belum jelas apakah itu akan mengurangi ketegangan.

Sebuah pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, yang disiarkan di media, mengatakan pihaknya menarik beberapa tentara yang melakukan latihan di distrik militer yang berbatasan dengan Ukraina.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)