Rusia: Jerman Negara yang Diduduki, 30.000 Tentara AS di Sana

Rabu, 09 Februari 2022 - 15:20 WIB
loading...
Rusia: Jerman Negara yang Diduduki, 30.000 Tentara AS di Sana
Tentara AS naik pesawat angkut C-17 untuk terbang ke Eropa Timur, di Carolina Utara, AS, 3 Februari 2022. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Amerika Serikat (AS) terus "menduduki" Jerman dengan standar ilmiah apa pun, saat sekutu NATO itu menyerahkan semua kedaulatan mereka ke Washington dan tidak diizinkan berbicara berbagai masalah seperti Nord Stream 2.

Sindiran keras itu diungkapkan juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia Maria Zakharova kepada RT dalam wawancara eksklusif pada Selasa (8/2/2022).

Mengomentari pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tentang "mematikan" jaringan pipa Nord Stream 2 selama kunjungan Kanselir Jerman Olaf Scholz ke Washington pada Senin, Zakharova menunjukkan Berlin tetap di bawah kendali Washington, lama setelah berakhirnya Perang Dingin.



“Jerman, menurut sejumlah karakteristik yang relevan, ini bukan pendapat saya, atau pendapat Rusia, ini menurut istilah dan metrik politologis, tetap, dengan satu atau lain cara, negara yang diduduki: 30.000 (pasukan) Amerika ditempatkan di sana,” ujar dia kepada RT.



Zakharova menambahkan, “Duta Besar Amerika Serikat untuk Jerman, yang seharusnya bekerja di sana untuk meningkatkan hubungan bilateral, memberi perintah kepada pejabat Jerman.”



Dia menjelaskan, Richard Grenell, yang merupakan duta besar AS untuk Berlin selama kepresidenan Donald Trump, "memberi mereka perintah secara harfiah setiap hari tentang apa yang harus dilakukan pada masalah seperti Nord Stream 2."

Menurut dia, Jerman diperlakukan seperti hanya satu protektorat oleh AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)