Ribuan Orang di Ukraina Turun ke Jalan Menentang Agresi Rusia

Minggu, 06 Februari 2022 - 08:09 WIB
loading...
A A A
“Saya lahir di Crimea. Itu sudah cukup, mereka sudah mengambil tanah air dariku. Saya dibesarkan di sini, saya tinggal di sini, orang tua saya berasal dari Rusia tetapi saya tidak ingin melihat ada penjajah,” imbuhnya.

"Ini rumahku, aturanku," tegasnya.

Galyna Kuts, seorang ilmuwan politik di Kharkiv dan anggota legislatif regional, mengatakan peringatan Zelenskyy tentang potensi “pendudukan” membuat warga gelisah.

“Semua orang saling menelepon untuk menanyakan apa yang harus dilakukan, ke mana harus melarikan diri,” katanya saat menghadiri aksi protes.



Tetapi setelah bertahun-tahun hidup di bawah ancaman invasi yang konstan, dia bersikeras bahwa penduduk di Kharkiv telah menguatkan diri untuk kemungkinan apa pun.

“Orang-orang telah berubah, mereka tahu bagaimana bertahan hidup,” katanya.

Sedangkan seorang penduduk lain, Oleksandr Gerasimov, telah mengisi tangkinya dan siap untuk mengevakuasi keluarganya jika perlu.

Tetapi demonstran berusia 39 tahun itu bersikeras bahwa dia tetap “tenang” karena dia tidak percaya Moskow akan mengambil risiko dengan melakukan serangan terhadap angkatan bersenjata yang didukung Ukraina.

“Rusia akan menderita kerugian yang tidak dapat ditoleransi,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)