Batalion Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia Tiba Belarus

Sabtu, 05 Februari 2022 - 22:30 WIB
loading...
Batalion Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia Tiba Belarus
Batalion Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia tiba Belarus. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Sebuah batalion sistem rudal anti-pesawat S-400 Rusia telah tiba di tempat pelatihan di wilayah Brest di Belarusia barat daya dalam inspeksi Pasukan Tanggapan Negara Serikat. Demikian Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan, Jumat (4/2/2022).

"Sebuah batalion sistem rudal permukaan-ke-udara S-400 'Triumf' dari Angkatan Udara dan Tentara Pertahanan Udara Distrik Militer Timur yang terlibat dalam inspeksi Pasukan Respons Negara Serikat telah tiba di tempat pelatihan di wilayah Brest di Republik Belarus," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari kantor berita TASS.



Pasukan pertahanan udara Rusia tiba di Belarus dari Wilayah Khabarovsk. Selama latihan, tim sistem pertahanan udara S-400 Rusia akan melengkapi dan menyamarkan lokasi peluncuran dan pos komando.

“Setelah itu mereka akan mengambil posisi tempur sebagai bagian dari sistem pertahanan udara regional terintegrasi Rusia-Belarus,” kata kementerian tersebut.

Inspeksi Pasukan Respons Negara Uni Rusia-Belarus akan berjalan dalam dua tahap. Pada tahap pertama sebelum 9 Februari, militer Belarusia dan Rusia akan berlatih mengerahkan pasukan dan membentuk gugus tugas ke arah berbahaya di wilayah Belarus dalam waktu singkat.



Pada tahap ini, pasukan akan berlatih melindungi dan mempertahankan fasilitas vital negara dan militer dan melindungi perbatasan negara di wilayah udara, dan memeriksa kesiapan dan kemampuan pasukan siaga reaksi cepat pertahanan udara untuk menyelesaikan tugas melindungi fasilitas vital.

Pada inspeksi tahap kedua yang akan berlangsung pada 10-20 Februari, akan diadakan latihan bersama Union Resolve 2022, di mana pasukan akan berlatih memerangi dan menangkis agresi eksternal, melawan terorisme, dan melindungi kepentingan Negara Serikat.



Seperti yang dilaporkan Kementerian Pertahanan Rusia, selama latihan bersama, pasukan akan berlatih memperkuat perbatasan negara di daerah-daerah potensial penetrasi ilegal geng-geng bersenjata ke wilayah Belarus dan menutup saluran pasokan senjata, amunisi, dan sarana lain yang dapat digunakan untuk mengacaukan situasi di negara itu, menghilangkan geng-geng bersenjata yang dilarang dan kelompok-kelompok subversif dan pengintaian musuh.

Pasukan akan berlatih operasi gabungan mereka di tempat pelatihan Domanovsky, Gozhsky, Obuz-Lesnovsky, Brestsky, dan Osipovichsky. Lapangan terbang Baranovichi, Luninets, Lida, dan Machulishchi juga akan dilibatkan dalam latihan tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)