Pesawat Tur Jatuh di Gurun Peru, 7 Orang di Dalamnya Tewas

Sabtu, 05 Februari 2022 - 13:03 WIB
loading...
Pesawat Tur Jatuh di Gurun Peru, 7 Orang di Dalamnya Tewas
Sebuah pesawat dengan 7 orang, termasuk 5 turis asal Belanda dan Italia, jatuh di Gurun Peru. Semua orang di dalam pesawat tewas. Foto/via Polish News
A A A
NAZCA - Sebuah pesawat ringan yang membawa wisatawan untuk tur di jalur Nazca jatuh di gurun Peru , Jumat. Tujuh orang yang berada di dalamnya tewas.

Polisi setempat mengatakan bahwa korban tewas termasuk tiga turis Belanda, dua turis Chili dan dua awak Peru.

Pesawat itu jatuh di dekat lapangan terbang Maria Reiche di kota Nazca. "Tidak ada yang selamat," kata Brigadir Jenderal Juan Tirado, petugas pemadam kebakaran dari 82nd Fire Company, seperti dikutip The Guardian, Sabtu (5/2/2022).

Kepala polisi Nazca, Edgar Espinoza, mengatakan kepada wartawan bahwa pesawat itu tampaknya terbakar setelah menghantam tanah.



Aero Santos, perusahaan tur yang memiliki pesawat itu, mengatakan pesawat tersebut membawa lima turis, seorang pilot dan seorang co-pilot.

The Nazca Lines, salah satu tempat wisata paling populer di Peru, adalah situs warisan dunia Unesco yang menjadi rumah bagi ratusan geoglyphs raksasa yang berusia lebih dari 2.000 tahun, menampilkan aneka satwa termasuk burung kolibri, monyet, laba-laba, pelikan, dan paus.

Kawasan lindung seluas 400 kilometer persegi (250 mil persegi), yang terletak sekitar 450 km selatan Ibu Kota Peru, Lima, antara kota Nazca dan Palpa, sering dilihat oleh wisatawan dari langit untuk mendapatkan pemandangan terbaik.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)