Pasukan Ukraina Gelar Latihan Perang Kota di Dekat Chernobyl

Sabtu, 05 Februari 2022 - 06:31 WIB
loading...
Pasukan Ukraina Gelar Latihan Perang Kota di Dekat Chernobyl
Militer mengikuti latihan perang kota di Pripyat, dekat Chernobyl, Ukraina, 4 Februari 2022. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Tempat itu mungkin dilarang untuk umum, dan salah satu daerah paling tercemar radioaktif di planet Bumi. Namun pasukan Ukraina melakukan latihan militer di Zona Pengecualian Chernobyl, perbatasan Belarusia, di tengah ketegangan yang sedang berlangsung antara Rusia dan NATO.

“Pasukan Ukraina berlatih perang kota dan taktik lainnya di kota utara Pripyat pada Jumat (4/2/2022),” papar laporan kantor berita AFP.

Pasukan Ukraina Gelar Latihan Perang Kota di Dekat Chernobyl


Karena banyak karakteristik unik dari daerah tersebut, tempat itu menawarkan kesempatan pelatihan yang unik.



Namun, lokasi itu juga sangat berbahaya, karena kota itu terletak di dalam zona radiasi nuklir akibat bencana Chernobyl 1986, ketika pembangkit listrik tenaga nuklir di dekatnya mengalami kehancuran parsial selama uji keamanan.



"Karena tidak ada warga sipil di sekitar sini, kami dapat melakukan latihan dengan amunisi asli dalam situasi yang sedekat mungkin dengan perang kota yang sebenarnya," papar seorang tentara Ukraina kepada AFP.



Menurut laporan tersebut, pasukan tersebut berlatih membersihkan gedung-gedung dari pasukan musuh, menembakkan mortir dan melibatkan penembak jitu di kondisi perkotaan. Pekerja layanan darurat juga berlatih evakuasi dan pemadam kebakaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)