Pasukan Ukraina Gelar Latihan Perang Kota di Dekat Chernobyl

Sabtu, 05 Februari 2022 - 06:31 WIB
loading...
A A A
Pasukan Ukraina Gelar Latihan Perang Kota di Dekat Chernobyl


Foto-foto latihan menunjukkan pasukan dengan perlengkapan salju bermanuver di jalan-jalan dan melalui daerah berhutan, dan pemasangan perangkap tank "landak" dan kawat berduri.

Menteri Pertahanan Ukraina Oleksiy Reznikov, yang didampingi wartawan ke Zona Eksklusi, meremehkan ancaman yang ditimbulkan tentara Rusia. Meski demikian, dia menggambarkan Zona Pengecualian sebagai hambatan utama, dengan radiasi yang ada hanya satu bahaya.

"Daerah ini sangat sulit untuk dilalui, ada hutan, rawa, sungai, cukup rumit untuk dilalui dengan berjalan kaki, apalagi dengan tank," ungkap Reznikov.

Dia menambahkan, "Dan jangan lupa bahwa sejak bencana itu, masih ada beberapa daerah radioaktif tinggi di rute dari Belarusia."

Warga sipil umumnya tidak diperbolehkan berada di zona eksklusi, di mana beberapa radiasi terburuk yang dimuntahkan Reaktor Chernobyl No. 4 bocor dan meradiasi tanah.

Daerah ini mencakup sekitar 1.000 kilometer persegi dan berbatasan dengan perbatasan Belarusia.

Pripyat, yang pada saat itu memiliki 50.000 orang warga yang banyak dari mereka bekerja di pembangkit listrik tenaga nuklir, dievakuasi setelah insiden April 1986, bersama dengan banyak kota lain di daerah itu.

Sejak itu, Pripyat menjadi kota hantu yang menakutkan. Pedesaan di sekitarnya telah dipelajari oleh para naturalis yang terpesona dengan apa yang terjadi ketika semua interaksi manusia terhenti di satu wilayah perkotaan.

Tempat Penampungan Aman Baru juga telah didirikan di atas reaktor keempat yang runtuh untuk menghentikan kebocoran radioaktif lebih lanjut, tugas yang diharapkan akan dilakukan untuk abad berikutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)