Kirim Pesan ke Moskow, 6 Jet Tempur F-15 AS Nongkrong di Perbatasan Rusia

Rabu, 02 Februari 2022 - 22:16 WIB
loading...
A A A


Misi NATO di Estonia dibuat sebagai tanggapan langsung terhadap agresi militer Rusia. Sekarang, dengan ancaman Moskow sekali lagi, keamanan di kawasan tidak pernah sepenting ini. Langkah-langkah untuk meningkatkan kehadiran NATO di Baltik dengan tambahan pasukan AS dimulai setelah serangan Rusia ke Ukraina timur dan pencaplokan Crimea pada tahun 2014.

Komandan Angkatan Udara Estonia, Brigadir Jenderal Rauno Sirk, mengatakan kepada CBS News bahwa jet-jet AS yang tiba minggu ini sangat penting, untuk mendukung, memperkuat kepolisian udara di sini dan untuk menunjukkan bahwa aliansi itu menjalankan bisnisnya dengan serius.

Sirk mengatakan bahwa sebuah jet tempur Rusia menyeberang ke wilayah udara NATO di dekat Estonia selama akhir pekan. Pada hari Rabu, Inggris mengerahkan jet tempur untuk mencegat pesawat Rusia yang mendekati "area of interest" penerbangan Inggris di utara Skotlandia.

Para pemimpin Eropa Timur menyerukan lebih banyak dukungan militer AS di kawasan itu, termasuk perdana menteri Estonia, yang mengatakan satu-satunya hal yang dihormati Rusia adalah "bendera Amerika."



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)