Bom B61-12 Memungkinkan Trump Rampas Senjata Nuklir Korut

Jum'at, 12 Juni 2020 - 13:22 WIB
loading...
A A A
“Ini adalah demonstrasi penuh pengiriman B61-12 pada F-15E—memverifikasi kompatibilitas di lingkungan pra-penerbangan dan penerbangan nyata. Ini adalah kesepakatan nyata, minus paket nuklir," imbuh dia.

"Tes ini menyatukan perencanaan, desain, analisis, pengujian, dan kualifikasi bertahun-tahun untuk mendemonstrasikan B61-12 sepenuhnya pada F-15E Strike Eagle."

Brian Adkins, manajer di Tonopah Test Range, mengatakan: "Ini adalah tes yang sukses dari sudut pandang kami dalam jangkauan."

"Analisis forensik data uji sedang menunggu. Kami berhasil menjalankan tes dalam parameter yang ditentukan, dan kedua jet kembali ke pangkalan," katanya.

Bom B61-12 panjangnya sekitar 12 kaki dan beratnya sekitar 825 pound. (Baca juga: Nyatakan Musuh, Korut Putus Seluruh Jalur Komunikasi dengan Korsel )

Seperti halnya dengan F-15E, B61-12 akan disertifikasi untuk pesawat pembom strategis B-2, pesawat tempur F-16C/D berkemampuan ganda dan, di masa depan, pesawat tempur F-35 generasi kelima, serta pesawat sekutu.

Hulu ledak sedang dikembangkan dan diproduksi oleh Administrasi Keamanan Nuklir Nasional (NNSA), yang merupakan agen semi-independen yang beroperasi di bawah payung Departemen Energi AS.

Brigadir Jenderal Ty Neuman, asisten deputi administrator utama NNSA untuk aplikasi militer, mengatakan; "Keberhasilan tes ini adalah tonggak utama dalam perjalanan menuju produksi tingkat penuh dan kemampuan operasi awal B61-12 pada F-15E di tahun-tahun mendatang."

"Setelah disampaikan, kemampuan ini akan mendukung pencegah bangsa kami dan memperkuat kemitraan NATO kami," katanya.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)