Inggris Rayakan Kerja Sama dengan Indonesia pada Hari Pendidikan Internasional

Senin, 24 Januari 2022 - 18:39 WIB
loading...
A A A
Hari Pendidikan Internasional, pada 24 Januari adalah kampanye global PBB untuk menyoroti masalah penting ini termasuk pekerjaan yang sedang berlangsung dalam bidang pendidikan.

Pendidikan adalah hak asasi setiap anak, dan memanfaatkan semua bakat itu adalah hal yang baik untuk kita semua.

Pendidikan adalah kunci untuk pembangunan berkelanjutan, meningkatkan peluang kita untuk masa depan global yang lebih berkelanjutan, inklusif, dan damai.

Indonesia menggunakan Kepresidenan G20 untuk memajukan agenda ini, yang bertujuan memastikan “Pendidikan Berkualitas Universal” sekarang dan saat kita pulih dari pandemi COVID-19.

Dengan mengusung tema '"Recover, Reimagine, Rebuild Stronger"' Indonesia telah menetapkan bagaimana teknologi digital, kemitraan internasional dan masa depan pekerjaan adalah isu-isu penting.

Salah satu contoh bagaimana hal ini terlihat dalam praktiknya adalah kemitraan Indonesia dengan Inggris, yang semakin dalam, bahkan selama pandemi. Pertukaran pelajar terus berlanjut, sementara hubungan universitas ke universitas terus berkembang.

Pertukaran pelajar yang kuat terus berlanjut selama pandemi. “Kampus Merdeka” menyoroti ada 180 siswa Indonesia yang melakukan perjalanan ke Inggris pada tahun 2021 untuk belajar berbagai program studi di 10 universitas Inggris di bawah program beasiswa Mobilitas Mahasiswa Internasional Indonesia (IISMA), menjadikan Inggris sebagai tujuan paling populer.

Sekitar 70 Chevening Scholars dari Indonesia menerima beasiswa penuh untuk belajar Magister (S2) di Inggris setiap tahunnya, menjadikan Indonesia penerima beasiswa Chevening terbesar ketiga secara global.

Secara keseluruhan, sekitar 3500 pelajar Indonesia belajar di Inggris setiap tahun. Karena diagnosis, pengobatan, dan vaksinasi COVID-19 gratis untuk semua orang di Inggris, dan tingkat vaksinasinya tinggi: sehingga Inggris tetap menjadi tujuan studi yang sangat menarik.

Inggris sering dianggap sebagai negara adidaya pendidikan: saat ini Inggris memiliki 18 dari 100 Universitas terbaik di dunia menurut QS, dan 4 diantaranya masuk ke dalam 10 besar dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)