Biden Akan Kembali Pilih Kamala Harris sebagai Pasangan di Pilpres 2024

Sabtu, 22 Januari 2022 - 08:00 WIB
loading...
Biden Akan Kembali Pilih Kamala Harris sebagai Pasangan di Pilpres 2024
Joe Biden akan kembali pilih Kamala Harris sebagai pasangan di Pilpres 2024. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris baru saja merampungkan satu tahun masa pemerintahan mereka. Meski masa pemerintahannya masih cukup panjang, namun Biden ternyata telah menyusun rencana untuk melangkah ke periode kedua.

Dalam konferensi pers pada Rabu (19/1/2022), Biden berkomitmen untuk mencalonkan diri dengan Harris pada tahun 2024. Biden berpendapat ia melakukan pekerjaan yang baik dalam memfasilitasi kebijakan hak suara.



“Ya dan ya,” jawab Biden selama konferensi pers pertamanya tahun ini ketika seorang reporter bertanya apakah Harris akan ikut serta dan apakah menurutnya dia melakukan pekerjaan dengan baik dalam kebijakan hak suara.

Ketika diminta untuk menjelaskan, Biden berkata, “Tidak perlu.” "Dia akan menjadi pasangan saya, nomor satu," katanya. “Dan nomor dua, saya memang memberinya tanggung jawab. Saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik," lanjut Biden seperti dikutip dari Politico, Kamis (20/1/2022)

Wakil presiden telah ditugaskan untuk memfasilitasi solusi kebijakan pada topik-topik penting, seperti hak suara, imigrasi dan keamanan perbatasan. Tetapi, kurangnya gerakan politik pada masalah-masalah itu telah membuat Harris mendapat kritik dari Partai Republik dan Demokrat.



Harris juga menerima kritik atas klaim bahwa dia telah menciptakan lingkungan kerja yang keras, menuntut, dan tidak sehat. Pembela wakil presiden telah menunjuk pada standar ganda yang dihadapi perempuan kulit berwarna dalam politik, dibandingkan dengan rekan laki-laki kulit putih mereka.

Kantor wakil presiden juga telah mengalami perombakan kepegawaian, karena anggota terkemuka dari kantor tersebut telah pergi, terutama Symone Sanders, mantan penasihat senior dan kepala juru bicara Harris.

Pada awal Desember, Harris dan Menteri Transportasi Pete Buttigieg melakukan perjalanan bersama ke Charlotte, N.C., untuk mempromosikan RUU infrastruktur yang baru disahkan, perjalanan yang memicu serangkaian rumor pemilu yang akan mengecualikan presiden saat ini. Buttigieg telah menangkis desas-desus ini, dengan mengatakan bahwa dia “benar-benar fokus pada pekerjaan yang ada.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)