Rusia Kerahkan 140 Kapal Perang Usai Dapat Peringatan dari Biden

Jum'at, 21 Januari 2022 - 14:36 WIB
loading...
A A A
Latihan tersebut akan melibatkan latihan menembak artileri, manuver taktis bersama, dan operasi pencarian dan penyelamatan maritim, serta inspeksi dan perebutan kembali kapal yang disita oleh perompak.

“Setelah itu kelompok kapal Armada Pasifik akan melanjutkan ke Mediterania guna bergabung dengan pasukan Armada Utara dan Baltik untuk latihan bersama,” jelas Kementerian Pertahanan Rusia.

Kemudian pada tanggal 15 Januari, enam kapal serbu amfibi dari armada Baltik dan Utara meninggalkan pelabuhan Baltiysk untuk menuju area latihan yang ditentukan di Mediterania. Saat ini, kelompok tersebut sedang melintasi Laut Utara.

Pengumuman ini muncul setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan bahwa Rusia akan merasakan bencana besar jika menyerang Ukraina. Bencana itu termasuk korban jiwa yang banyak dan kerugian ekonomi yang besar.

"Jika mereka benar-benar melakukan apa yang mampu mereka lakukan dengan kekuatan yang mereka kumpulkan di perbatyasan, itu akan menjadi bencana bagi Rusia," kata Biden dalam konferensi pers hari Rabu waktu Washington.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)