Biden: Menyerang Ukraina Akan Jadi Bencana Besar bagi Rusia!

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:54 WIB
loading...
Biden: Menyerang Ukraina Akan Jadi Bencana Besar bagi Rusia!
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Joe Biden memperingatkan bencana besar bagi Rusia jika menginvasi Ukraina. Foto/Kremlin.ru
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan bahwa Rusia akan merasakan bencana besar jika menyerang Ukraina .

Bencana itu, kata Biden, termasuk korban jiwa yang banyak dan kerugian ekonomi yang besar.

“Jika mereka benar-benar melakukan apa yang mampu mereka lakukan dengan kekuatan yang mereka kumpulkan di perbatasan, itu akan menjadi bencana bagi Rusia,” kata Biden dalam konferensi pers hari Rabu waktu Washington, seperti dikutip AFP, Kamis (20/1/2022).



"Sekutu dan mitra kami siap untuk membebankan biaya besar dan kerugian signifikan pada Rusia dan ekonomi Rusia," katanya lagi.

Pemimpin AS itu mengatakan bahwa pasukan Rusia kemungkinan akan mampu menang dari waktu ke waktu melawan militer Ukraina yang lebih lemah.

"[Namun] biaya pergi ke Ukraina dalam hal hilangnya nyawa secara fisik, bagi Rusia...itu akan menjadi berat," ujarnya.

Perihal Vladimir Putin, Biden mengatakan dia yakin presiden Rusia itu masih tidak menginginkan perang besar-besaran.

Dia mengatakan Rusia tidak memiliki pilihan yang baik, dan bahwa berperang akan menghasilkan konsekuensi ekonomi yang parah, dari pemotongan pendapatan energi hingga sanksi yang menyakitkan.

"Sanksi akan membuat bank-bank Rusia tidak mungkin bertransaksi dalam dolar AS, mata uang perdagangan utama dunia," katanya.

"Jadi ini tidak semua hanya cakewalk untuk Rusia," katanya lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)