Rusia Kerahkan 140 Kapal Perang Usai Dapat Peringatan dari Biden

Jum'at, 21 Januari 2022 - 14:36 WIB
loading...
Rusia Kerahkan 140 Kapal Perang Usai Dapat Peringatan dari Biden
Rusia akan mengerahkan 140 kapal perang untuk mengikuti sejumlah latihan pada Januari-Februari. Foto/TASS
A A A
MOSKOW - Rusia akan mengerahkan lebih dari 140 kapal perang dan pasokan, lebih dari 60 pesawat, 1.000 peralatan militer dan 10 ribu prajurit militer untuk mengikuti serangkaian latihan militer.

Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis mengumumkan bahwa Angkatan Laut Rusia akan mengadakan serangkaian latihan di semua zona yang menjadi tanggung jawabnya pada Januari-Februari.

“Sesuai dengan rencana pelatihan angkatan bersenjata Rusia pada tahun 2022, serangkaian latihan angkatan laut akan diadakan pada Januari-Februari di semua zona tanggung jawab armada di bawah bimbingan umum Panglima Angkatan Laut Rusia, Laksamana Nikolay Yevmenov," bunyi rilis yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan Rusia seperti dilansir dari TASS, Jumat (21/1/2022).



Menurut Kementerian Pertahanan Rusia tujuan utama dari latihan ini adalah untuk membiarkan Angkatan Laut dan Angkatan Udara berlatih operasi untuk melindungi kepentingan nasional Rusia di Samudra Dunia dan juga untuk melawan ancaman militer dari laut.

“Latihan tersebut akan mencakup lautan yang menyapu Rusia dan juga wilayah Samudra Dunia yang sangat penting. Akan ada beberapa latihan di Laut Mediterania dan Laut Utara serta Laut Okhotsk, di Atlantik Timur Laut dan di Pasifik,” jelas Kementerian Pertahanan Rusia.



Lebih lanjut, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pada 18-22 Januari 2022 bersama China dan Iran, Rusia akan mengadakan latihan angkatan laut bersama CHIRU-2Q22 di Teluk Oman.



“Berpartisipasi dalam latihan dari Rusia adalah sekelompok kapal dari Armada Pasifik Rusia: kapal penjelajah rudal Varyag, kapal anti-kapal selam Admiral Tributs, dan kapal tanker bahan bakar Boris Butoma,” kata Kementerian Pertahanan Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)