Keluarga Palestina Ancam Bakar Diri Jika Diusir dari Sheikh Jarrah

Selasa, 18 Januari 2022 - 19:06 WIB
loading...
Keluarga Palestina Ancam Bakar Diri Jika Diusir dari Sheikh Jarrah
Keluarga Palestina ancam bakar diri jika diusir dari Sheikh Jarah. Foto/Middle East Eye
A A A
YERUSALEM - Sebuah keluarga Palestina mengancam membakar diri dan rumahnya setelah pasukan Israel berusaha untuk mengusir mereka dari rumahnya di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem.

Sumber-sumber lokal mengatakan polisi Israel dan kru pemerintah kota mengepung rumah keluarga Salhiyah pada Senin pagi dalam persiapan untuk pengusiran.

Pada saat yang hampir bersamaan Mahmoud Salhiyah dan dua putranya memanjat atap rumah mereka dengan membawa tabung gas dan kaleng bensin, mengancam akan membakar rumah mereka jika mereka diusir.

"Kami tidak akan keluar rumah, mereka hanya bisa mengambilnya dalam (kondisi) terbakar," kata Mahmoud Salhiyah dalam video yang beredar di media sosial.



"Pemerintah kota membawa keluarga keluar dari rumah mereka untuk membuat sekolah bagi pemukim Yahudi, sadarlah orang-orang," ulangnya seperti dilansir dari Al Araby, Selasa (18/1/2022).

Pengusiran pun tidak terjadi. Namun pasukan Israel meruntuhkan properti di sekitar rumah, termasuk pembibitan pohon yang menjadi bisnis keluarga itu.

Hashem Salaymah, seorang warga dan anggota komite lingkungan Sheikh Jarrah, mengatakan kepada Al Araby bahwa keluarga Salhiyah mencakup 12 anggota termasuk anak-anak.

"Pemukim Israel mengklaim properti itu untuk proyek 'kepentingan publik', yang tidak lebih dari sekolah agama Yahudi," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)