Adil Makki, Pengusaha Arab Keturunan Indonesia yang Dekat Raja Salman

Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:59 WIB
loading...
A A A
Di usia yang kini belum mencapai 40 tahun, Adil telah menjadi seorang pebisnis sukses di Arab Saudi.

Sejak usia 18 tahun, Adil sudah menjajaki dunia bisnis dengan magang di perusahaan ayahnya. Ayah Adil memiliki usaha di bidang katering yang melayani jamaah haji.

Pada 2006, Adil mendirikan perusahaan sendiri yang dinamai Adil Makki Contracting Company (AMCO). Perusahaan tersebut bergerak di bidang kontraktor.

AMCO pernah bekerja sama dengan salah satu perusahaan BUMN Indonesia untuk membangun satu proyek destinasi wisata megah di Arab Saudi pada tahun 2016.

Tak puas berbisnis di bidang kontraktor, Adil merambah ke bisnis lain yakni di bidang teknik dan arsitektur.

Tahun 2014, Adil mengembangkan perusahaan bernama Edhafah Investments. Kini perusahaan tersebut telah membangun pusat komersil dengan enam vila seluas 1.800 meter persegi di selatan Jeddah.

Jiwa pebisnis yang dimiliki Adil telah terlihat sejak dia menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Ia kuliah di Universitas King Abdul Aziz dan meraih gelar sarjana bidang bisnis internasional.

Tak cukup itu, ia melanjutkan studi S2 di Prince Sultan College dan lulus dengan gelar Master of Business Administration.

Adil tercatat pernah menempati posisi sebagai President Comittee di Kamar Dagang Arab Saudi. Ia juga pencetus perusahaan media dan film Arab Saudi.

Dengan pencapaian dan kesuksesan yang diraihnya, Adil Makki dianugerahi penghargaan bergengsi, yaitu Most Inspiring Kingdom Leaders oleh Majalah Forbes pada 2014.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)