Pembicaraan Rusia dengan AS dan NATO Tak Membuahkan Hasil

Jum'at, 14 Januari 2022 - 06:15 WIB
loading...
A A A


Para pejabat Rusia telah menekankan bahwa mereka dapat mengerahkan pasukan di wilayah mereka bagaimana mereka memilih dan menyalahkan NATO karena mengacaukan kawasan itu.

Sementara Washington, yang telah mengadakan pembicaraannya sendiri dengan Moskow pada awal pekan, menyuarakan dukungan untuk melanjutkan hubungan diplomatik dengan Rusia.



"Kami bersatu dengan Uni Eropa, dengan NATO, dengan Ukraina, dengan negara-negara komunitas Euro-Atlantik lainnya dengan gagasan bahwa ada jalur diplomatik ke depan di sini," kata penasihat keamanan nasional AS, Jake Sullivan kepada wartawan.

“Kami juga bersatu dengan sekutu dan mitra kami bahwa Rusia memilih untuk mengambil jalan yang berbeda untuk alasan apa pun atau tanpa alasan sama sekali, kami akan siap untuk itu,” lanjutnya.

Dia menggambarkan pembicaraan minggu ini dengan Rusia sebagai "berguna" dan "terus terang" tetapi mengatakan tidak ada tanggal yang ditetapkan untuk negosiasi lebih lanjut. Ia menekankan bahwa AS siap untuk melanjutkan diplomasi.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)