Tepat 2 Tahun Pembunuhan Soleimani, Jerusalem Post dan Maariv Online Diretas

Senin, 03 Januari 2022 - 14:55 WIB
loading...
Tepat 2 Tahun Pembunuhan Soleimani, Jerusalem Post dan Maariv Online Diretas
Screenshot halaman depan The Jerusalem Post pada Senin, 3 Januari 2022 setelah peretas menyerang portal Israel itu. Foto/ The Jerusalem Post/twitter
A A A
TEL AVIV - Tanggal 3 Januari menandai peringatan dua tahun pembunuhan komandan militer Iran Mayor Jenderal Qasem Soleimani dan kepala milisi Syiah Kata'ib Hezbollah sekaligus wakil komandan Pasukan Mobilisasi Populer Irak Abu Mahdi al-Muhandis.

Kedua pejabat militer itu tewas oleh rudal Hellfire R9X yang ditembakkan dari drone MQ-9 Reaper yang diluncurkan Amerika Serikat (AS).

Media Israel, Maariv Online dan The Jerusalem Post mengalami serangan siber pada Senin pagi (3/1/2022), yang menandai peringatan tahun kedua pembunuhan tokoh regional terkemuka Jenderal Qasem Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis.



Laporan peretasan mulai viral setelah tengah malam di Israel, dengan posting media sosial pertama yang menunjukkan akun Twitter Maariv Online telah disusupi.



Awalnya, tampak tiga postingan telah dibagikan di akun tersebut, dua di antaranya berisi gambar ledakan dan yang ketiga termasuk gambar Soleimani dan al-Muhandis.

Gambar yang menggambarkan ledakan tampaknya merupakan foto yang diubah, yang diambil dari rekaman video sebelumnya yang tampaknya menunjukkan serangan Iran terhadap tiruan fasilitas nuklir Dimona Israel.

Berbeda dengan konten video aslinya, foto tersebut menggambarkan proyektil yang dikeluarkan dari cincin yang dikenakan oleh sosok tak dikenal.

Di samping ilustrasi itu ada frasa yang berbunyi, "Kami dekat dengan Kalian di mana Kalian tidak memikirkannya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)