Warga Lokal Marah, Zuckerberg Dianggap Terus Menjajah Hawaii

Rabu, 29 Desember 2021 - 12:06 WIB
loading...
A A A
Keluarga Zuckerberg juga memiliki sebagian besar Perkebunan Kahu'aina dan Pantai Larsen, setelah memperoleh tambahan 600 acre pada April seharga USD53 juta.

“Tim keamanan yang ditugaskan untuk melindungi pasangan itu dan investasi mereka menelan biaya lebih dari setengahnya, mencapai USD23 juta,” ungkap laporan media lokal.

Tim keamanan mungkin sepadan dengan uangnya, mengingat berapa banyak tanda tangan yang diperoleh dari petisi Change.org yang meminta Departemen Pertanahan Hawaii "Hentikan Mark Zuckerberg dari Menjajah Kauai."

Lebih dari 1 juta orang telah menandatangani petisi sejauh ini.

Keluarga Zuckerberg bukan satu-satunya miliarder teknologi yang memperluas jejak mereka di atas pulau surga tropis Hawaii.

Pendiri Amazon Jeff Bezos membeli tanah senilai USD78 juta di Maui pada November setelah meninggalkan istrinya. Dia mengklaim cagar perikanan laut dengan pasangannya Lauren Sanchez.

Kehadirannya tidak disukai penduduk setempat. Warga mengaku tidak diizinkan memancing atau melakukan aktivitas komersial di daerah tersebut.

Bezos juga baru-baru ini membeli sebagian besar properti untuk orang tuanya di pulau itu. Larry Ellison dari Oracle juga memiliki hampir seluruh pulau Lanai.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)