Putin kepada Biden: Sanksi Tidak Efektif

Rabu, 08 Desember 2021 - 18:42 WIB
loading...
Putin kepada Biden: Sanksi Tidak Efektif
Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan pembicaraan melalui panggilan video dengan Presiden AS Joe Biden. Foto/Tangkapan layar FB
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada koleganya dari Amerika Serikat (AS), Joe Biden , bahwa sanksi tidak menghasilkan efek positif, termasuk untuk Amerika sendiri. Hal itu dikatakan Putin saat keduanya melakukan pembicaraan via panggilan video.

"Presiden AS berbicara tentang kemungkinan (menjatuhkan) sanksi, dan presiden kami berbicara tentang apa yang dibutuhkan pihak Rusia dan bahwa sanksi bukanlah hal baru, mereka telah ada untuk waktu yang agak lama, tetapi sayangnya tidak ada efek positif dari mereka baik untuk AS atau Rusia," kata ajudan Kremlin Yuri Ushakov seperti dikutip dari TASS, Rabu (8/12/2021).

Ushakov mengatakan ketika berbicara tentang kemungkinan sanksi, Biden menyebutkan bidang-bidang seperti ekonomi, keuangan dan politik.

“Tidak jelas mengapa sanksi ini harus ditampar,” katanya.

Baca juga: Ini Komentar Tegas AS tentang Rencana Invasi Ukraina oleh Rusia

"Presiden kami memberi tahu (Biden) bahwa Anda khawatir tentang sesuatu yang tidak kami mengerti, dan kami khawatir tentang apa yang jelas bagi kami," ujarnya.



Saat ditanya apakah dapat diharapkan adanya deeskalasi dalam hubungan Rusia-AS setelah pertemuan ini, Ushakov menjawab: “Mari kita lihat bagaimana percakapan ini akan diterjemahkan ke dalam tindakan dan langkah-langkah tertentu.”

Sebelumnya Presiden AS Joe Biden memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah upayanya mencari solusi diplomatik krisis Ukraina. Biden mengatakan Rusia akan menghadapi sanksi ekonomi yang menyakitkan jika Rusia menginvasi Ukraina.

Baca juga: Menhan Ukraina: Akan Ada Pembantaian Berdarah Jika Rusia Menyerang
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (10.55#12.26)