Masinis Diskors Gara-gara Hentikan Kereta untuk Beli Yoghurt

Rabu, 08 Desember 2021 - 17:46 WIB
loading...
Masinis Diskors Gara-gara Hentikan Kereta untuk Beli Yoghurt
Seorang masinis kereta api antar kota di Pakistan telah diskors setelah dia sengaja berhenti di luar jadwal untuk mengambil beberapa yoghurt. Foto/Ilustrasi
A A A
ISLAMABAD - Seorang masinis kereta api antar kota di Pakistan telah diskors setelah dia sengaja berhenti di luar jadwal untukmembeli beberapa yoghurt.

Sebuah videoyang merekam peristiwa itu memperlihatkan sangmasinis mengumpulkan makanan ringan dari warung pinggir jalan sebelum naik kembali ke gerbong dan telah beredar di media sosial.

Insiden yang terjadi pada hari Senin itu menimbulkan pertanyaan tentang keselamatan dan peraturan perkeretaapian di Pakistan, di mana kecelakaan sering terjadi karena salah urus dan kelalaian.

"Ketika Anda menghentikan kereta di tengah (rel) itu menjadi masalah keamanan. Keselamatan adalah prioritas kami. Kami tidak dapat mentolerir apa pun yang membahayakan keselamatan," kata juru bicara kementerian Perkeretaapian Pakistan, Syed Ijaz-ul-Hassan Shah, seperti dilansir dari Arab News, Rabu (8/12/2021).



Layanan kereta penumpang itu memulai perjalanannya di kota timur Lahore dan bergerak ke selatan menuju Karachi.

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Perkeretaapian Pakistan Azam Khan Swati memperingatkan bahwa dia tidak akan mengizinkan siapa pun menggunakan aset negara untuk digunakan secara pribadi.

Seorang pejabat kereta api mengakui kepada AFP bahwa insiden seperti itu tidak jarang terjadi di Pakistan, dan pengawasan terhadap tindakan seperti itu sering kali kurang.

Lebih dari 60 orang tewas pada Juni ketika sebuah kereta api yang melaju melalui lahan pertanian menabrak gerbong kereta lain yang tergelincir beberapa menit sebelumnya.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)