Dubes UEA Puji Menguatnya Hubungan Bilateral dengan Indonesia

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:50 WIB
loading...
Dubes UEA Puji Menguatnya Hubungan Bilateral dengan Indonesia
Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia dan ASEAN Abdulla Salem AlDhaheri. Foto/inews
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia dan ASEAN Abdulla Salem AlDhaheri memuji menguatnya hubungan bilateral dengan Indonesia.

Menurut dia hubungan UEA dan RI terus meningkat setiap hari. Dia berharap hubungan kerja sama bilateral terus terbangun di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya telah tinggal di sini hampir 80 bulan. Saya telah melihat hubungan meningkat secara spektakuler. Saya melihat hubungan meningkat hampir setiap hari,” papar Abdulla Salem AlDhaheri.



Kemesraan hubungan antara RI dan UEA meningkat di era Presiden Jokowi. Nama Jokowi diabadikan menjadi nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, UEA, yang diresmikan pada 19 Oktober 2020 oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid Bin Mohammed Bin Zayed Al Nahyan.

Jalan Joko Widodo sepanjang lebih kurang 2,5 kilometer itu terletak di ruas jalan utama yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC) dan kawasan kedutaan besar.

Sebaliknya, RI mengganti nama Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated menjadi Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ).

Penggantian nama tersebut diresmikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada 12 April 2021 lalu.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)