Varian Covid Omicron Menyebar, Biden Melarang Perjalanan dari Afsel dan 7 Negara Lainnya

Sabtu, 27 November 2021 - 23:09 WIB
loading...
Varian Covid Omicron Menyebar, Biden Melarang Perjalanan dari Afsel dan 7 Negara Lainnya
Peneliti menguji sampel virus Covid di laboratorium. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) memberlakukan larangan perjalanan masuk dari Afrika Selatan dan tujuh negara tetangga untuk mencegah penyebaran varian Covid-19 Omicron.

Larangan perjalanan mencakup Afrika Selatan dan tujuh negara lain di kawasan itu yakni Botswana, Zimbabwe, Namibia, Lesotho, Eswatini, Mozambik, dan Malawi.

Berita larangan itu diumumkan Presiden Joe Biden pada Jumat (26/11/2021) yang mengatakan dia membuat keputusan untuk melarang perjalanan setelah pengarahan pagi dengan Kepala Penasihat Medis Gedung Putih Dr Anthony Fauci.



Beberapa jam sebelum larangan diumumkan, Fauci mengatakan secara terbuka bahwa, “Pemerintah perlu mencari tahu lebih banyak informasi sebelum membatasi perjalanan dari negara-negara ini.”



Sebelumnya pada Jumat, Uni Eropa (UE) dan Inggris melarang perjalanan masuk dari negara-negara yang terkena dampak, sementara Kanada mengumumkan larangannya sendiri di sore hari.



Larangan itu akan berlaku mulai Senin, dan tidak akan berlaku untuk warga negara Amerika atau penduduk tetap yang sah.

Namun, laporan menunjukkan warga Amerika yang datang dari negara yang terkena dampak perlu menunjukkan tes Covid-19 negatif sebelum bepergian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)