Terbukti Tak Bersalah, Pria Ini Dibebaskan Setelah Dipenjara 40 Tahun

Jum'at, 26 November 2021 - 15:49 WIB
loading...
A A A


"Ini membawa keadilan - akhirnya - untuk seorang pria yang telah sangat menderita secara tragis," ujar Jaksa Jean Peters Baker.

Bukti dalam persidangan aslinya sebagian besar berfokus pada kesaksian Cynthia Douglas, yang merupakan satu-satunya orang yang selamat dari penembakan.

Dia awalnya mengidentifikasi Strickland sebagai salah satu dari empat pria yang menembak para korban dan bersaksi tentang itu selama dua persidangannya.

Hakim Welsh menulis bahwa dia ragu segera setelah dia dihukum tetapi awalnya ragu untuk bertindak karena dia takut dia bisa menghadapi tuduhan sumpah palsu jika dia secara terbuka menarik kembali pernyataan yang sebelumnya dibuat di bawah sumpah.

Dia meninggal pada tahun 2015, namun sebelumnya ia mengklaim menghadapi tekanan polisi atas kasus tersebut.



Keluarga, teman, dan koleganya bersaksi bahwa dia telah mencoba selama bertahun-tahun setelah vonis terhadap Strickland untuk memberi tahu pihak berwenang bahwa dia telah mengidentifikasi pria yang salah.

Namun, pengacara untuk kantor jaksa agung Missouri mengatakan pada sidang baru-baru ini bahwa tidak ada jejak kertas yang membuktikan bahwa dia telah mencoba melakukan ini, jadi itu didasarkan pada desas-desus, demi desas-desus, demi desas-desus dan hukuman harus ditegakkan.

Hakim Welsh juga mencatat bahwa dua pria lain yang dihukum dalam pembunuhan itu kemudian bersikeras bahwa Strickland tidak terlibat. Sebaliknya mereka menyebut dua tersangka lain yang tidak pernah didakwa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)