Momok bagi Narapidana, Harga Pedang Algojo Arab Saudi Rp46 Juta

Jum'at, 26 November 2021 - 14:00 WIB
loading...
Momok bagi Narapidana, Harga Pedang Algojo Arab Saudi Rp46 Juta
Algojo Arab Saudi Abdallah bin Said. Foto/lbc
A A A
RIYADH - Pedang algojo Arab Saudi menjadi alat yang penting dalam eksekusi terpidana mati di Arab Saudi. Pedang algojo harus memenuhi syarat ketat agar bisa memenuhi kriteria untuk dipakai memenggal kepala terpidana mati di Arab Saudi.

Ada banyak versi tentang pedang algojo di Arab Saudi. Ada yang berpendapat pedangnya adalah seperti golok biasa. Ada juga yang berpendapat pedang algojo Arab Saudi sedikit lebih panjang daripada pedang biasa.

Namun, pengakuan dari salah satu algojo di Arab Saudi, Abdallah bin Said tentang pedang algojo Arab Saudi bisa menjadi patokan.



Abdallah bin Said sendiri adalah algojo Arab Saudi yang bertugas di Mekkah yang sudah puluhan tahun bekerja sebagai algojo di Arab Saudi.



Pedang yang dipakai Abdallah untuk menjalankan tugasnya sebagia algojo di Arab Saudi adalah pedang yang terbuat dari besi.

Pedang algojo Arab Saudi yang dipakai Abdallah diproduksi di Jowhar, kota kecil di Somalia, sekitar 90 km di utara Modagishu.

Pedang yang digunakan Abdallah untuk mengeksekusi mati terpidana mati juga bukan pedang murahan. Harga pedang algojo Arab Saudi seperti Abdallah bisa mencapai Rp46 juta. Harga ini tentu sebanding dengan kualitas pedang yang dimiliki.

Pedang yang dia pakai disebut pedang Qaridha. Pedang Qaridha ini dipakai memenggal kepala terpidana mati secara vertikal. Pedang Qaridha ini mampu memotong leher manusia dalam sekali tebas yang membuat tugas algojo Arab Saudi menjadi lebih mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)