Mantan Istri Pangeran Saudi Ameera Al Taweel, Cerai Usia 23 Tahun, Aktif Sebarkan Islam Damai

Rabu, 10 November 2021 - 11:05 WIB
loading...
Mantan Istri Pangeran Saudi Ameera Al Taweel, Cerai Usia 23 Tahun, Aktif Sebarkan Islam Damai
Putri Ameera Al Taweel. Foto/albawaba.com
A A A
RIYADH - Ameera al Taweel adalah putri Aidan bin Nayef Al Taweeel Al Otaibi. Kisah cinta Ameera al Taweel dengan Pangeran Alwaleed bin Talal bin Abulaziz al-Saud diawali pada saat Ameera Al Taweel berusia 18 tahun dan ingin melakukan wawancara untuk media sekolahnya. Pertemuan itu berhasil meninggalkan kesan di hati keduanya.

Ketika menikah dengan Pangeran Al Waleed yang sudah berusia 28 tahun, saat itu Ameera al Taweel baru berusia 18 tahun. Perbedaan usia tidak menghalangi cinta keduanya dan menikah di tahun 2008.

Namun sayang, pada 2013 keduanya memutuskan berpisah. Walaupun telah resmi berpisah tapi Pangeran Al Waleed tetap sangat menghormati mantan istrinya tersebut.



Melansir House Of Saud, Ameera al Taweel terkenal sebagai wanita cantik yang brilian. Lulus cumlaude dari University of New Haven dan juga cerdas dalam berbisnis maupun berpolitik. Ameera pun berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.



Ameera juga mempunyai panti asuhan “Desa Alwaleed bin Talal” di Burkina Faso, Afrika. Dia juga aktif dalam organisasi dana amal juga mendirikan tempat perlindungan di Afrika Barat untuk korban banjir di Pakistan, serta membuka Pusat Studi Islam di Universitas Cambridge.



Menjabat sebagai komite eksekutif di Yayasan Al Waleed bin Talal, Ameera melakukan perjalanan luar biasa ke seluruh dunia memperkenalkan Al Waleed bin Talal Foundation.

Yayasan ini mengawasi pemberdayaan perempuan melalui pendidikan dan kesehatan medis. Yayasan tersebut juga bertujuan mengurangi kemiskinan dan memberdayakan perempuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)