Kisah Sulaiman Ar Rajhi, Miliarder Arab Saudi yang Memilih Hidup Miskin

Selasa, 09 November 2021 - 06:20 WIB
loading...
Kisah Sulaiman Ar Rajhi, Miliarder Arab Saudi yang Memilih Hidup Miskin
Sulaiman Abdul Aziz Ar Rajhi. Foto/NewsTodayPK
A A A
RIYADH - Kehidupan bergelimang harta terkadang membuat seseorang lupa akan kewajibannya berbagi dengan orang lain. Padahal, segala perbuatan yang dilakukan seseorang di dunia akan dipertanggungjawabkan di hadapan Yang Maha Kuasa.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk Sulaiman Abdul Aziz Ar Rajhi, pengusaha asal Arab Saudi.

Melansir Forbes, pendiri Al Rajhi Bank ini tidak datang dari latar belakang keuangan dan pendidikan yang berkecukupan. Banyak pekerjaan telah dilakoninya untuk bertahan hidup.



Sejak usianya sembilan tahun, dia sudah mulai bekerja sebagai porter yang membawa barang belanjaan para pengunjung pasar Al Khadra Riyadh.



Setelahnya, saat usianya 12 tahun, Ia bekerja sebagai pengumpul kurma. Tidur di atas kerikil dan mengenakan pakaian yang sama terus menerus merupakan kebiasannya sehari-hari.



Kemudian, Ia mulai bekerja sebagai koki di salah satu hotel di Riyadh, menjadi penjual minyak, hingga membuka toko kelontongnya sendiri.

Ia juga sempat bekerja di perusahaan pertukaran mata uang yang dimiliki saudaranya, Saleh Al Rajhi, sebelum bekerja sama mendirikan cabang baru perusahaan tersebut pada 1956.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)