Peraih Nobel Perdamaian Malala Yousafzai Menggelar Akad Nikah di Birmingham

Rabu, 10 November 2021 - 08:02 WIB
loading...
A A A
Setelah pulih dari cederanya yang hampir membunuhnya, dia dan keluarganya pindah ke Birmingham, yang kemudian dia sebut "rumah kedua".

Pada usia 17 tahun, ia menjadi orang termuda yang memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian. Dia melanjutkan belajar di Universitas Oxford, dan telah menjadi juru kampanye hak asasi manusia terkemuka.

Sejak lulus, Malala telah menyerukan dukungan yang lebih baik untuk para pengungsi Afghanistan, menandatangani kontrak dengan Apple TV+ untuk memproduksi film dokumenter dan muncul di sampul majalah Vogue Inggris.

Dia pun terus melanjutkan pekerjaannya untuk meningkatkan akses anak perempuan ke pendidikan.

Akad nikah sering dilakukan secara terbatas untuk keluarga, dan Malala tidak menunjukkan apakah pasangan itu akan mengadakan acara resepsi terbuka.

Malala sebelumnya telah menyuarakan keraguannya tentang pernikahan.

Dalam wawancara dengan Vogue pada Juli, dia berkata, "Saya masih tidak mengerti mengapa orang harus menikah."

"Jika Anda ingin memiliki seseorang dalam hidup Anda, mengapa Anda harus menandatangani surat nikah, mengapa tidak menjadi kemitraan saja?" tanya dia.

"Ibuku seperti ... 'Jangan berani-berani mengatakan hal seperti itu! Kamu harus menikah, pernikahan itu indah'," tutur Malala.

Berita tentang akad nikah itu disukai puluhan ribu kali oleh para penggemar online, dengan ribuan mendoakan pasangan itu baik-baik saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)