UEA Bakal Jadi Negara Timur Tengah Pertama yang Uji Mobil Tanpa Sopir

Rabu, 10 November 2021 - 00:05 WIB
loading...
UEA Bakal Jadi Negara Timur Tengah Pertama yang Uji Mobil Tanpa Sopir
Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid, umumkan bahwa Uni Emirat Arab akan menjadi negara pertama di Timur Tengah yang menguji mobil self-driving di jalanan. Foto/Twitter via Al Arabiya
A A A
DUBAI - Uni Emirat Arab (UEA) akan menjadi negara pertama di Timur Tengah dan kedua secara global yang menguji mobil self-driving (mengemudikan diri sendiri/auto pilot) atau tanpa sopir manusia di jalanannya. Hal itu disampaikan penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid, Selasa (9/11/2021).

“Tujuan kami adalah agar kendaraan jenis ini lebih aman dan andal,” katanya.



“Saya memimpin rapat kabinet di Expo 2020 Dubai, di mana kami menyetujui permintaan yang diajukan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk mulai menguji mobil self-driving di jalan UEA, dan menyerahkan laporan ke Dewan untuk persetujuan permanen di masa depan jika kementerian mengadopsi teknologi ini dalam koordinasi dengan otoritas yang kompeten,” kata Sheikh Mohammed dalam tweet-nya, yang dikutip Al Arabiya.

Sheikh Mohammed juga menyetujui persyaratan untuk memberikan tempat tinggal kepada pensiunan asing di UEA, di mana para pensiunan dapat terus tinggal di negara itu setelah pensiun.

"Kami menyambut semua orang ke negara kami," kata sang penguasa Dubai.

Sheikh Mohammed mengatakan kabinet juga menyetujui kebijakan dana khusus di pemerintah federal, di mana lembaga pemerintah dapat, sesuai dengan peraturan dan standar, membentuk dana pembiayaan yang melayani program pembangunan mereka.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas dan fleksibilitas kerja pemerintah untuk mencapai hasil yang lebih baik bagi publik,” kata Sheikh Mohammed.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)