Soal Maju di Pilpres 2024, Ini Kata Trump

Selasa, 09 November 2021 - 18:12 WIB
loading...
Soal Maju di Pilpres 2024, Ini Kata Trump
Mantan presiden AS Donald Trump menunggu selesainya pemilu sela pada 2022 mendatang untuk mengumumkan apakah maju dalam pilpres 2024 atau tidak. Foto/CTV News
A A A
WASHINGTON - Sejak lengser dari kursi presiden pada Januari lalu, Donald Trump tetap aktif dalam kancah perpolitikan Amerika Serikat (AS). Ia kerap mengadakan sejumlah pertemuan publik, mendukung kandidat gubernur dan politisi konservatif lain, dan secara teratur menggoda konstituen AS tentang potensi rematch pada pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024.

Terkait pilpres AS , tampaknya telah menjadi ritual bagi pria berusia 75 tahun itu untuk membuat semua orang tegang. Terbaru, ia menyatakan mungkin akan menunggu sampai setelah pemilu sela pada 2022 untuk mengumumkan apakah ia akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, Trump sekali lagi menyatakan bahwa dia pasti memikirkannya dan akan mengumumkan keputusannya.

"Saya pikir banyak orang akan sangat senang, terus terang, dengan keputusan itu, dan mungkin akan mengumumkannya setelah pemilu sela," ujarnya seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (9/11/2021).

Jadwal itu, menurut mantan presiden, mungkin waktu yang tepat.



"Itu tidak berarti saya akan melakukannya," kata Trump, tentang apakah dia akan tetap pada keputusannya itu. "Itu mungkin (waktu yang) tepat, tetapi banyak orang menunggu keputusan itu dibuat," imbuhnya.

Menurut Trump, sejumlah tokoh yang berpikir untuk maju sebagai calon presiden tengah menunggu keputusannya itu.

"Karena mereka tidak akan lari (maju sebagai capres) jika saya berlari," cetusnya.

Dia juga mengatakan bahwa saingan potensialnya di dalam partai Republik semuanya sangat terkenal. Namun mereka akan mundur jika ia maju sebagai capres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)