Kota Canggih Arab Saudi NEOM Akan Izinkan Alkohol?

Kamis, 28 Oktober 2021 - 08:05 WIB
loading...
A A A
"Untuk lebih jelasnya, NEOM dimaksudkan untuk menjadi kompetitif. Kami ingin yang terbaik dan tercerdas di dunia datang ke NEOM."

Dia menambahkan: "Pahami bahwa itu adalah niat kami untuk menarik tenaga kerja yang paling beragam dan paling berbakat dan kami melakukan segala yang kami bisa dan akan kami lakukan untuk menarik tenaga kerja itu."

Bradley mengatakan NEOM, yang akan menampilkan robot dan menguji coba taksi udara, berada di jalur yang tepat untuk menyambut bisnis dan penduduk pertamanya pada tahun 2025.

Undang-undang pendirian, kata dia, harus disetujui oleh dewan NEOM dalam waktu satu sampai dua tahun. Pangeran Mohammed bin Salman adalah ketua NEOM.

"Saya belum melihat secara spesifik undang-undang terkait (alkohol)," kata Bradley.

"Tetapi saya dapat memberi tahu Anda dengan sangat, sangat jelas bahwa semua orang memahami bahwa kami akan membangun undang-undang dasar yang menarik pasar pariwisata, yang menarik pasar teknologi, yang menarik pasar manufaktur."



Di antara reformasinya sejak menjadi putra mahkota pada tahun 2017, Pangeran Mohammed bin Salman mencabut larangan mengemudi bagi wanita dan mengekang kekuasaan polisi agama yang ditakuti.

Namun reformasi tersebut disertai dengan tindakan keras terhadap para pengkritik pemerintahan Pangeran Mohammed bin Salman, termasuk para aktivis perempuan.

Melegalkan alkohol akan mematahkan tabu besar di negara yang dikenal dengan Wahhabisme, interpretasi Islam yang kaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)