Berkah di Balik Pandemi, Keragaman Vaksin Jadikan Serbia Destinasi Wisata Vaksin

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 10:35 WIB
loading...
A A A
"Untuk Serbia, permintaan telah tumbuh seperti longsoran salju. Seolah-olah semua yang dilakukan perusahaan kami akhir-akhir ini adalah menjual tur ke Serbia," jelas Anna Filatovskaya, juru bicara biro perjalanan Russky Express di Moskow.



Negara Balkan memperkenalkan vaksinasi untuk orang asing pada bulan Agustus, ketika dorongan vaksinasi di dalam negeri melambat setelah mencapai sekitar 50% dari populasi orang dewasa. Data resmi pemerintah Serbia menunjukkan bahwa hampir 160.000 warga asing sejauh ini telah divaksinasi di negara itu, tetapi tidak jelas berapa banyak orang Rusia.

Sejak tur vaksin meledak sekitar sebulan yang lalu, mereka telah menyediakan bisnis yang disambut baik bagi operator tur Serbia yang hancur oleh pandemi di ekonomi yang sudah lemah. Pemilik biro perjalanan BTS Kompas di Beograd, Predrag Tesic, mengatakan mereka sudah memesan jauh-jauh hari.

“Ini dimulai dengan sederhana pada awalnya, tetapi jumlah hari demi hari telah tumbuh dengan baik,” kata Tesic.

Dia menjelaskan bahwa agensinya mengatur segalanya, mulai dari transportasi bandara hingga akomodasi dan penerjemah serta bantuan lainnya di titik vaksinasi. Ketika mereka kembali untuk dosis lain dalam tiga minggu, para tamu asal Rusia juga ditawarkan tur singkat ke beberapa situs populer di Serbia.

Kembali ke Rusia, beberapa penduduk Moskow mengatakan mereka mengerti mengapa banyak rekan mereka bepergian ke luar negeri untuk mendapatkan vaksin. Tapi Tatiana Novikova mengatakan vaksin buatan sendiri tetap menjadi pilihannya.

"Saya lebih percaya pada kami, jujur saja," katanya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)